BOOKING TIKET PESAWAT

Peran Koperasi

Peran Koperasi. Info sangat penting tentang Peran Koperasi. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Peran Koperasi

Peran Koperasi. Koperasi Online Business Plan KSU-Nuari, Koperasi Serba Usaha Nurani Amal Mandiri. Peran koperasi dalam perekonomian nasional, mungkin tidak begitu tampak, tenggelam dalam gebyar keberadaan perusahaan besar. Tapi, sesungguhnya, peran yang dimainkan koperasi sangat signifikan, terutama untuk mendorong kemandirian.

Koperasi Online Business Plan KSU-Nuari, Koperasi Serba Usaha Nurani Amal Mandiri. Anggota koperasi di Indonesia yang berjumlah lebih dari 30 juta orang, bukanlah kelompok masyarakat yang minta makan gratis dari pemerintah. Mereka orang terhormat, mereka ingin makan dari piringnya sendiri, dan mereka mendukung pemerintah. Mereka juga bukan kelompok yang membikin repot pemerintah dengan gelombang demontrasi, apalagi sampai bakar-bakaran.

Dekopin, sebagai wadah gerakan koperasi Indonesia, juga tidak berpretensi mengubah keadaan, dengan berteriak di level makro. Kami memilih untuk menunjukkan kerja nyata, melalui kontribusi aksi di level mikro. Soal kebijakan makro, monggo pemerintah yang menetapkan. Kami berusaha mengisi di tingkat mikronya.

Untuk dapat melancarkan program aksi dalam kegiatan nyata, kepengurusan baru Dekopin langsung start, meskipun ketika itu belum ada anggaran. Hampir satu setengah tahun, kami berkarya sambil “puasa”. Tapi, bantuan bisa datang dari mana-mana. Kuncinya adalah trust. Inilah yang kita jaga baik-baik.

Secara garis besar, ada empat program aksi yang sudah dijalankan Dekopin.

Pertama, mengenai pertanian organik. Sekali lagi, ini menggunakan teknologi STB. Karena itu belum banyak yang kita hasilkan, baru mencapai sekitar 88 ribu hektar petani organik. Tapi, Insya-Allah, kita sudah berunding beberapa kali dengan Menteri Pertanian, kalangan swasta, bahkan dengan perbankan untuk mendukung. Dengan program ini, tanaman padi yang tadinya 4 1/5 sekarang menjadi minimal 8 ton, dengan kualitas yang bagus. Penggunaan pupuk pun, hanya sepertiga dibanding pupuk kimia.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger