BOOKING TIKET PESAWAT

mayoritas pengguna warnet tersebut adalah para siswa sekolah

mayoritas pengguna warnet tersebut adalah para siswa sekolah. Info sangat penting tentang mayoritas pengguna warnet tersebut adalah para siswa sekolah. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai mayoritas pengguna warnet tersebut adalah para siswa sekolah

Suasananya mendukung dan saya tidak dikejar-kejar waktu. Berhubung pengguna warnet bisa berasal dari berbagai kalangan, maka saya pun bisa berbaur bersama orang-orang itu. Setelah 3 hari jadi pengguna setia, saya tahu bahwa mayoritas pengguna warnet tersebut adalah para siswa sekolah. Terutama anak-anak SMP. Selama 3 hari itu juga saya belum pernah melihat orang dewasa menjadi pengguna di warnet itu. Mungkin fakta ini cukup membenarkan anggapan masyarakat awam bahwa internet lebih sebagai media untuk bersenang-senang saja. Anggapan yang sangat keliru dan tentu sangat memprihatinkan. Hal yang sama juga terjadi pada anak-anak sekolah itu. Meskipun ruang pengguna disekat-sekat, tapi dari percakapan antar anak-anak itu saya bisa tahu bahwa mereka datang ke warnet hanya untuk mengakses situs Facebook alias pesbukan. Beberapa yang lainnya memainkan game online. Jadi, mereka ke warnet, kalau tidak untuk pesbukan, ya main game online. Mungkin saya yang sok idealis, tapi saya anggap apa yang mereka lakukan itu hanya buang-buang waktu dan pemborosan saja. Jauh dari pemahaman bahwa internet adalah gudangnya ilmu pengetahuan, perpustakaan terbesar di dunia. Kita bisa mendapatkan bahan referensi tentang apa saja melalui internet. Berita Hankam, Militer, TNI. Majalah Otomotif Online. Penerbangan, Pariwisata. Ponsel, Komputer, Seluler, Kamera Digital. Kotabumi, Lampung Utara. Maritim, Kapal, Laut. Resep Memasak, Kuliner Kesehatan. Tourism and Aviation. Cooking Recipes. Gambar Kartun. Dari cara pelihara marmut sampai cara memelihara gajah. Dari cara bikin sambel sampai cara membuat pesawat terbang. Pokoknya semua ada. Memang cukup penting juga bersosialisasi via internet dengan menggunakan situs jejaring sosial semacam Facebook, twitter dan media sejenis lainnya. Dari jejaring sosial ini pun kita bisa mendapatkan banyak manfaat. Dari sekedar berhai-hai dengan orang-orang yang berdomisili jauh dari tempat kita, berdiskusi, hingga untuk keperluan bisnis, bahkan dimanfaatkan sebagai media kampanye. Tapi menurut hemat saya, kalau cuma sekedar pesbukan, lebih enak pakai ponsel. Menurut saya lebih santai, bisa sambil tiduran, dan lebih irit biaya, bahkan konon malah bisa gratis. Nah.., kalau untuk kegiatan blogging sebaiknya memang menggunakan PC atau laptop. Kalau tidak punya PC / laptop dan koneksi internet, bisa ke warnet. Meskipun harus keluar biaya lebih banyak, bagi saya tidak jadi masalah selama masih memberikan hasil yang jauh lebih banyak setelah dipotong biaya sewa komputer dan akses internet di warnet.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger